Thursday, February 4, 2016

Tips Cara Memasang CCTV di Rumah



Tips Cara Memasang CCTV di Rumah, Rumah merupakan tempat kita dapat berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi. Maka dari itu unsur kenyamanan dan keamanan di dalam rumah menjadi hal yang sangat penting. Untuk hal keamanan, banyak pemilik rumah menambahkan perangkat keamanan seperti kunci dengan kualitas baik, alarm atau bahkan CCTV. Anda tentu tidak mau ada hal-hal berbahaya dalam rumah yang mengancam keselamatan orang-orang yang Anda kasihi. Maka pengaman rumah sangat diperlukan untuk menambah keamanan rumah Anda.






Kamera televisi sirkuit tertutup sangat banyak penting di masa kini baik di kantor dan rumah. Meskipun produk ini perlu diatur dalam rumah dan kantor karena tidak hanya melindungi rumah Anda dan memberikan keamanan tetapi juga menangkap beberapa sangat berharga rekaman video yang akan digunakan di masa depan.



Dan berikut ini adalah langkah-langkah pengerjaannya:
1. Tentukan lokasi pemasangan CCTV
Lokasi pemasangan CCTV bisa Anda tentukan berdasarkan jarak pandang yang hendak dimonitoring (apakah dekat atau jauh) dan apakah untuk keadaan gelap atau terang. Dari situ baru Anda tentukan titik pemasangan kamera CCTV. Biasanya di taruh di depan rumah, sehingga bisa memantau keadaan halaman atau jalanan depan rumah
Note: Prioritaskan letak posisi kamera CCTV dibawah atap karena bisa melindungi kamera CCTV Anda dari hujan, angin, dan sebagainya.
2. Penempatan Monitor dan DVR
Monitor dan DVR adalah alat-alat yang melengkapi sistem CCTV Anda. Jika kamera CCTV biasanya ditempatkan diluar, maka DVR dan monitor digunakan untuk membantu pemantauan dari dalam ruangan. Tentukan tempat dimana monitor dan DVR akan diletakkan. Tempatkan di ruangan khusus agar mudah di akses dan di pantau setiap saat
3. Memulai penarikan kabel
Untuk kabel CCTV, Anda dapat menggunakan kabel RG59 Siamese yang terdiri dari kabel video dan kabel power (positif dan negatif). Kabel RG59 Siamese merupakan kabel standard yang sering digunakan untuk instalasi CCTV.
Setelah didapatkan titik kamera CCTV dan lokasi penempatan monitor dan DVR, maka berikutnya adalah menarik kabel RG59 yang menghubungkan antara CCTV dengan monitor dan DVR. Titik penarikan kabel harus efisien agar tidak terlalu banyak kabel yang digunakan
4. Bawa kabel RG59 ke ruangan dari loteng. Jika Anda membeli roll sebagian besar kabel tanpa sambungan, Anda perlu membeli koneksi BNC dan halangan setiap akhir dan kemudian menghubungkan DVR.
5. DC tegangan perlu untuk catu daya dengan kamera.
6. Anda harus memastikan bahwa tegangan DC yang benar digunakan, sesuai dengan kebutuhan atau kamera dapat rusak secara permanen.
7. Anda harus menghubungkan DVR ke monitor sebelum menyalakan power supply.
Hanya setelah menyelesaikan instalasi paket CCTV, Anda harus memeriksa semuanya apakah itu berjalan dengan normal atau tidak dan juga menjadi uji coba belajar untuk Anda menggunakan sistem anda. Aktifkan dan lihatlah rekaman video dan pastikan bahwa Anda mampu untuk memantau daerah yang telah terlibat dalam rencana Anda.

             CV Karsa Energi Sejahtera
         KaESa Solutions

No comments: