Monday, February 22, 2016

Pentingnya Proteksi terhadap Kebakaran

Proteksi Terhadap Kebakaran di Semarang

Apakah orang sudah menyadari pentingnya Proteksi Terhadap Kebakaran di Kota Semarang ? Seberapa sadarnya warga Kota Semarang akan pentingnya itu ?

Terutama bagi dunia komersial dan industri, banyak dari kalangan tersebut belum BENAR-BENAR menyadari pentingnya PROTEKSI TERHADAP KEBAKARAN terhadap properti miliknya. Sistem PROTEKSI TERHADAP KEBAKARAN masih dianggap sebagai sebuah BEBAN BUDGET, yang seharusnya diminimalisir / direduksi ataupun dihapuskan saja, sehingga dapat melancarkan cash flow keuangan perusahaan, karena CAPEX (capital expenses) nya.

Apakah benar hanya sebagai  BEBAN BUDGET ? Kenapa hanya sebagai BEBAN BUDGET saja ? Kalau kita melihat REGULASI FIRE PROTECTION di Indonesia, sistem proteksi terhadap kebakaran telah menjadi sebuah keharusan / kewajiban bagi sektor KOMERSIL, INDUSTRI serta PEMERINTAHAN untuk bangunan properti miliknya.



Apa yang terjadi bilamana di sebuah bangunan industri / komplek industri terjadi kebakaran ? Berikut ini adalah hal-hal yang akan terjadi setelahnya :

  • Produksi terhenti
  • Gudang serta persediaan barang (mungkin ikut) terbakar / rusak
  • Bangunan pabrik serta kantor ikut terbakar / rusak
  • Adanya kemungkinan korban cidera sementara / cidera permanen, sehingga perusahaan harus ikut menanggung hingga korban / karyawan tersebut sembuh atau menanggung biaya seumur hidup
  • Adanya kemungkinan terjadi fatality (korban meninggal), sehingga harus berurusan dengan aparat yang berwajib
  • Kerugian uang yang sangat banyak, untuk menanggung biaya perawatan karyawan, perbaikan properti bangunan pabrik, pembayaran hutang ke supplier, serta kontrak pengadaan barang terhadap konsumen.
  • Kerusakan terhadap nama baik perusahaan, yang dianggap tidak concern terhadap safety dan security. 

Apakah institusi Anda siap untuk menghadapi sekian banyak potensi masalah karena mengabaikan hal proteksi terhadap kebakaran ?



             CV Karsa Energi Sejahtera
         KaESa Solutions

1 comment:

intisuryapanel.web.id said...

saya distributor solar cell murah barangkali bapak berminat saya siap kirim katalog buat bapak,bisa email ke saya ptyei501@gmail.com solar panel jakarta